ANGGOTA VS PURA-PURA ANGGOTA

ANGGOTA VS PURA-PURA ANGGOTA

" ANGGOTA VS PURA-PURA ANGGOTA "

Oleh : Shohipuddin Ochip # BMC SM 037

Dipojokan sebuah lorong terminal Rajabasa, terlibat dua orang anggota anggota BMC yg sangat serius mengobrol, sambil ditemani dua gelas kopi susu dan sepiring pisang goreng kipas.... begini ceritanya....

Udin : "Gimana kabarnya lur ? Katanya bulan depan mau touring ke medan ya lur ?"

Ncep : "Iya bro... kebetulan ada tugas kerja kesana, jadi sekalian aja touring naik bis. Udah lama gak touring nich..... touring abidin bro, "atas biaya dinas"... he...

Udin : "Waaah, mantap ya lur, kerja selesai dan hobby pun terpenuhi...."

Ncep : "Ya githu dech bro, gua khan gitu orang nya... ckckck...."

Kemudian sesekali keduanya menyeruput kopi sambil melanjutkan obrolannya....

Udin : "Lur... gua heran nich, sekarang banyak banget yg ngaku-ngaku katanya anggota BMC, dia orang masuk garasi bis tanpa ijin, terus seenaknya foto-foto bis disana, padahal itu khan area khusus karyawan PO itu lur...."

Ncep : "Bener banget bro, gua aja pernah di inbox owner gara-gara ada yg ngaku anggota bmc, terus dia orang naik-naik kedalam bis yang baru di cuci.... terus gua bilang aja baik-baik sama ownernya, kalo memang dia orang gak sopan di tegur aja bos, kasih tau aja namanya ke saya, nanti akan kita tegur juga jika itu memang anggota kita, karena anggota resmi BMC punya nomer register anggota dan biasanya sudah memiliki kartu anggota...."

Udin : "Terus bilang apalagi ownernya lur ?"

Ncep : "Gak ada lagi sich, cuma titip pesan aja ke kawan2 kalo mau foto-foto bis nya kalo bisa diluar garasi aja, soalnya khan kalo di garasi banyak aktifitas internal perusahaan."

Udin : "Iya lur, semoga gak ada lagi yang ngaku-ngaku anggota BMC padahal dia bukan anggota resmi BMC. Pusing juga ya lur kalo jadi pengurus, kalo ada masalah pasti akhirnya kita jg yg nyelesaikan...."

Ncep : "Nggak papa bro, jadi pengurus itu sebuah pengabdian buat komunitas... walaupun tidak di gaji tapi gua tetep semangat berkomunitas bro, punya saudara di seluruh penjuru indonesia itu sesuatu banget buat gua bro..."

Udin : "Bener bro... Tidak semua penggemar bis itu anggota BMC, tapi kalo anggota BMC sudah pasti seorang penggemar bis....

Ketika sedang asyik mengobrol, ternyata berkumandang adzan dzuhur, keduanya mengakhiri obrolannya dan kemudian bergegas ke masjid

*cerita ini hanya berisi sedikit pesan moral belaka, kesamaan tokoh ataupun lokasi hanya sebuah kebetulan saja.

*sumber foto : google‎



Kegiatan HARI INI