Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

SAR26

Sargede Tour and Travel bekerjasama dengan BisMania Community (BMC) Korwil Yogyakarta mengadakan kegiatan berbagi sesama yang dikemas dalam tajuk “Bakti Sosial Sargede dan BMC Jogja”. Acara ini dilaksanakan hari Kamis, 10 September 2009. Acara dimulai dari Markas Besar PO. Sargede di bilangan Jalan Pramuka, Umbulharjo Yogyakarta tepat pukul 16.30 WIB.
Acara dibuka oleh Mas Koko (owner Sargede)

dengan mengajak rekan-rekan BMCSAR14 berkeliling kota menggunakan armada Sargede AB 2773 BE. Pada kesempatan pertama, Mas Koko sendiri yang merelakan diri menjadi driver. Keliling kota menyusuri sisi timur kota Yogya. Rekan BMC yang turut hadir dalam kesempatan ini mencapai 28 orang.

Mas Koko mengarahkan bis ke arah Janti. Tepat di Jalan Janti, Gedongkuning Yogyakarta, kami semua berhenti. Tujuan kami adalah mengunjungi Panti Asuhan Putra dan Putri “Nurul Haq”. Disini kami membagikan beras dan mi instan sebagai wujud kepedulian sosial rekan BMC semua dengan dukungan penuh PO. Sargede.
SAR15SAR21
Selama berada di PA “Nurul Haq”  kami menyempatkan melihat-lihat kegiatan Panti Asuhan yang berada dibawah Yayasan Madania ini. Sore itu kebetulan ada pengajian bersama yang digelar mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan.

SAR22

Kelar dari PA Nurul Haq, acara

dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Solo. Selama dalam perjalanan, PO Sargede menampilkan tausiyah yang disampaikan Ustad Fauzi.SAR25 Sambil menunggu bedhug Maghrib tiba, ustad asal Pemalang ini menyampaikan ceramah seputar kepedulian dan kepekaan sosial terhadap orang-orang tak berpunya. Dalam kesempatan ini, Ustad Fauzi juga menekankan keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan. Mendekati kawasan Batas Kota, adzan Maghrib berkumandang. Kami semua lantas berbuka bersama di atas bis yang kali ini dikemudikan Pak Supri. Acara buka bersama diatas bis mengakrabkan kami semua.

Acara kemudian diakhiri dengan shalat Maghrib bersama di Masjid Syuhada,

Kotabaru Yogyakarta. Dengan dipimpin Mas Desika, seebagian dari kami melaksanakan shalat berjamaah. Jan menunjukkan pukul 18.30 ketika kami meninggalkan Masjid Syuhada untuk kemudian menelusuri kawasan Malioboro. Kira-kira pukul tujuh malam, kami semua tiba di Mabes Sargede kembali. Setelah mengucapkan terimakasih dan berpamitan, kami pulang menuju kediaman masing-masing.

untuk lebih lengkapnya foto2 kegiatan klik

http://bismaniagunungkidul.multiply.com/photos/album/81/BAKSOS_SARGEDE_WITH_BMC

Bowo gunungkidul


Catatan Perjalanan yang lainnya:



febri handoko
Ditulis oleh

'lampung - jogja via utara'

1 Comment

  1. awan /

    gak ada matinya !!!!! bravo BMC jogja…

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;