Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member







BIMO

Hari Sabtu, 12 September 2009, BisMania Community (BMC) Korwil Jogja diundang oleh PO. BIMO untuk berbuka puasa bersama. Sore hari satu persatu peserta mulai berdatangan di markas besar Bimo di kawasan Sendangtirto, Berbah, Sleman. Mendekati pukul empat sore, semua wadyabala BMC Jogja telah berkumpul. Tercatat ada 18 orang yang berpartisipasi dalam event kali itu.

Kegiatan ngabuburit diisi dengan city tour keliling kota. Menggunakan armada MB Intercooler AB 2710 BB kreasi Tentrem, kami semua diajak Mas Bowo (owner Bimo) menyusuri ringroad kota Jogja. Dimulai dari selatan, kami menyaksikan geliat mudik Lebaran mulai terasa. Banyak penumpang bergerombol di halte menanti bis. Agen-agen juga tak luput dijejali mereka-mereka yang ingin pulang kampung. Bahkan, kami beriring-iringan dengan rombongan Mudik Bersama Keluarga Banten Yogyakarta (KBY) yang menggunakan 3 armada Nucleus 3 PO. Karya Jasa. Ada juga rombongan mudik bersama TNI AD yang menuju ke kota Solo.

Di ring road barat, suasana ramai juga mewarnai agen-agen bis di Gamping. Hingga akhirnya bis pariwisata yang bergambar tokoh wayang “Bimo” ini tuntas menelusuri jalan lingkar kota wisata ini. Tujuan selanjutnya adalah menuju ke kompleks Candi Prambanan. Kami tiba disana ketika adzan maghrib telah berkumandang. Akhirnya acara berbuka puasa bersama kami laksanakan di Prambanan Resto.

with manajemen_resize

Suasana ceria mewarnai perhelatan sore itu. Kami semua berbaur menikmati hidangan yang disajikan Prambanan Resto. Memilih makanan dan minuman yang disukai. Tak hanya dibanjiri wadyabala BisMania Community, di tempat itu juga banyak sekali turis-turis asing yang tengah asyik menikmati santap malam.

diner_resize

Malam itu sungguh berkesan bagi kami. Betapa tidak. Kami semua bisa menikmati keindahan, pesona, serta eksotisme Candi Prambanan saat malam hari. Lampu-lampu yang bertebaran di sekitar bangunan mempercantik kawasan yang terkenal dengan legenda Roro Jonggrang ini. Tak ayal, kami semua larut dalam suasana indah yang sukar untuk ditulis dengan kata-kata. Betah rasanya berlama-lama di sini. Apalagi pihak PO. Bimo betul-betul memanjakan kami semua dengan merancang acara yang santai namun amat berkesan. kami juga mengisi malam itu dengan ngobrol-ngobrol ringan seputar dunia perbisan di Indonesia, utamanya mendekati arus mudik dan balik Lebaran.

BMC_resize

Waktu telah larut, eksotisme Candi Prambanan semakin mempesona. Rasa-rasanya enggan untuk meninggalkannya. Tetapi berhubung waktu kunjungan telah habis, akhirnya kami kembali ke markas. Kira-kira jam setengah sembilan, kami semua tiba kembali di mabes Bimo.

together_resize

Setelah mengucapkan terimakasih dan berpamitan, kami semua menuju rumah masing-masing dengan membawa cerita dan kenangan yang begitu indah.

Terimakasih Mas Bowo. terimakasih Manajemen PO. BIMO. Terimakasih all crew. Thanks for all.

Ngapurancang_resize


(ditulis oleh  Bowo Geka)

(foto – FB : Alif Aji Suseno, foto retouch : Romi Trisnamaja)


Catatan Perjalanan yang lainnya:



Ditulis oleh

'BisMania Community Yogyakarta Berhati NyamNyam'

2 Comments

  1. hendi_Yk01
    hendi /

    sabtu sore 12Sept??jam 16.30 baru masuk Jogja,mari turing trus ngaso…
    sippp dahhhh..maju terus BMC

  2. darmo_gandul
    darmo_gandul /

    mantafffff

    keep inspiring us Po BIMO

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;