Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

27/01/2012
Jum’at malam rutinitasku sepulang menuntut ilmu kerohanian (taklim) biasanya ke PG untuk berkumpul dengan teman2,tapi kali ini saya perpal dirumah karena besok badan mesti fit saat kunjungan pertama kalinya ikut di BMC ke PO Garuda Mas.
28/01/2012
Sabtu pagi menyiapkan segala sesuatunya untuk kunjungan ke Pool Garuda Mas,
Selepas shalat zhuhur barulah saya mulai menyiapkan diri untuk berangkat bersama soulmate saya yaitu B’jo (panggilannya).
Perjalanan memakan waktu yg cukup lama karena volume kendaraan di ruas jalan raya bekasi menuju Pool Garuda Mas cukup padat,menggunakan armada YAMAHA Vega R livery hitam-silver bertenaga cat power 110cc.
Sesampainya pukul  13.30 untuk  langsung menuju parkiran yang sudah diatur oleh pihak Garuda Mas letaknya di parkir karyawan,langsung ku berjabat tangan dengan sedulur2 yang sudah sampai duluan di pool Garuda Mas.
Pukul 14.00wib kami masuk keruangan aula untuk mengenalkan komunitas kami kepada wakil owner yang bergerak di bidang tekhnik dan SDMnya.salah satunya Bapak Daniel yang saya masih ingat.setelah ketua BMC Jabodetabek yaitu mas Pipiq mempresentasikan tentang BisMania Community kepada pihak management PO Garuda Mas ,akhirnya mendapatkan tanggapan yang cukup positif mengenai communitas pecinta bis.
Pihak Po Garuda Mas pun ingin menjadikan kami  sebagai mitra kerja sama dalam hal memberikan masukan-masukan yang positif didalam pelayanan masyarakat khususnya pengguna bis serta SDM didalamnya. Setelah selesai acara demi acara, perbincangan kami dengan pihak PO Garuda Mas. sesi terakhir adalah photo bersama dengan pihak PO Garuda Mas serta tukar menukar souvenir.
Akhirnya selesai juga dan acara selanjutnya adalah mengelilingi isi dari Pool PO Garuda Mas di Jakarta,dimulai dari Gudang kaca yang ready stock untuk segala type,gudang spare part yang juga ready stock dengan segala perlengkapannya sesuai kebutuhan parts-partsnya,serta kualitas yang diutamakan,spare parts buatan local ,tapi mendapatkan lisensi dari Japan atau kualitas jepang. Begitulah ungkapnya dari pihak gudang untuk armada2nya.
Setelah itu waktunya bagi kami untuk acara bebas,berbincang dengan sedulur2 BMC sambil menunggu waktu untuk pemberangkatan menuju pool Cirebon dengan menggunakan armada HINO type AK8 balutan body Marcopolo. Pukul 16.30 saatnya kami untuk besiap-siap untuk pemberangkatan ke Pool Cirebon,eeiits diabadikan dahulu sebelum take off dari Pool Jakarta.
Diperjalanan pun dari pool menuju gerbang toll cakung timur kemacetan pun sudah mulai,dr situ perjalanan saya hanya memperhatikan bis2-parwis dan bis2 yang keluar dari terminal Pulo Gadung inilah bis yang mewarnai perjalanan menuju pintu toll cakung. Diperjalanan jalur pantura saya tidak bisa mengabadikan karena memory camdig yang masih sedikit kapasitasnya yaitu hanya 2Gb saja.
Padahal ada satu yang seru waktu sampai di perbatasan kota Cirebon menempel bus RAYA semuanya tepuk tangan yg didepan,saya posisi tidur melintang antara seat 2-3,lalu bangun karena hebohnya didepan,saying tidak ada yang mengambil kejadian yang seru itu.
Pukul 22.30 sampailah di Pool Cirebon PO Garuda Mas,barulah saya abadikan dengan memotret bis yang ada di parkiran pool Cirebon itu yang sudah cukup lama since 1972 berdiri memulai karir dengan trayek Jakarta – Cirebon pada masanya.
Kami juga bertemu dengan sedulur BMC dari korwil Masdusel dan Bandung,maaf yang lain saya kurang tau.yang saya kenal ternyata Om Heru hadir pada malam itu.
Kami pun bertemu dengan Pihak PO Garuda Mas,tp ternyata beliau sedang sibuk dengan pekerjaannya kamipun menghargainya.
Yang penting kami sudah diizinkan untuk berkunjug ke Pool yang berada di wilayah Cirebon.Terima kasih kami ucapkan kepadanya.
Setelah cukup lama akhirnya kami pun memutuskan untuk kembali ke tempat wisata daerah Cirebon sekedar untuk menikmati malam di kota Cirebon ditemani dengan jagung bakar dan secangkir teh.
Pukul 01.an dini hari barulah kami bergegas pulang menuju Jakarta,taapii,kami puter dahulu ke Pejagan untuk mununggu bis-bis Muriaan… yaahh ngertiiilaah.
Sesampainya di pejagan tidak ada bis-bis yang mewarnai perjalanan kami,terlihat cahaya bis dari kejauhan yaitu armada Harjay dan Handoyo,kami centang keduanya,memasuki gerbang untuk bayar tol ternyata untuk kendaraan2 kecil,jadi harus mundur sedikit. Kamipun dilewatinya oleh kedua armada yang tadi kami centang Harjay dan Handoyo,setelah kami bayar toll masih terlihat Harjay dan akhirnya kecentang tapii hilang sudah buntut dari PO Handoyo dengan warna hitam Abdi Masyarakat  balutan body evobus.
Keluar dari toll barulah kami bisa mengejar armada2 soloensis serta muriaan kami jadikan tontonan yang seru untuk kami abadikan daftar yang kami lewati SSM,Nu3tara,Harjay,Haryanto merah Pamot.Dll. untuk video ada beberapa yang sudah saya unggah ke my website.abisss lemot
Setelah adegan itu sayapun mulai memejamkan mata karena ngantuk yg tidak bisa tertahankan lagi,melek tiba2 sudah sampai toll Cikampek –Jakarta depan sedang membuntuti PK yang tidak kekejar cukup lama,merem lagi tiba sudah ngga ada,dan keluar di pintu toll bekasi barat untuk mengisi pull tangki bahan bakar di Harapan Indah.
Sampailah di pool ±pukul 6an pagi.
Maaf jika tulisan ini masih kurang layak atau tidak pantas untuk dibaca,sedang masa percobaan untuk membuat Caper,karena mungkin kata2 yang kurang baik.
Atas kerja samanya kepada pihak PO Garuda Mas kami BMC Jabodetabek mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Best regards,
Rois


Catatan Perjalanan yang lainnya:



PAIDI
Ditulis oleh

''

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;