Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Laporan: Heru, BisMania Chapter Jateng Utara

TEPAT pukul 03.45 WIB saya tiba di Terminal Bungur Surabaya. Ini kedua kalinya saya menginjakkan kaki di Bungur. Saya langsung bergegas ke terminal keberangkatan dan menemui spanduk Rosalia-Indah yg dipasang di ruang tunggu penumpang. Gak lama kemudian ada sms dari Mas Kodir menanyakan keberadaan saya. Akhirnya kita ketemu dan cangkrukan di Bungur. Tepat jam 07.00 datanglah bis Rosalia Indah jurusan Surabaya-Cilacap. Wow….ternyata RosIn sdh punya New Travego pake RK8 lagi.

rosalia surabaya-cilacap

Bus Rosalia yang membawa saya dari Surabaya ke Cilacap

Ini baru “Era 2008 tampil beda” Begitu bis ini masuk jalur 8, saya langsung dekati bis tsb disusul kemudian oleh Mas Kodir. Saya langsung pesan tiket dan lucunya petugas dr agen RosIn masih bingung utk penulisan di tiketnya dan nomor tempat duduk yg sudah terjual. Utk harga tiket sdh diinfo oleh mas Kodir dimilis ini.
Setelah dpt tiket, saya dan Mas Kodir langsung inspeksi bis tersebut. Kelihatan bis ini benar-2 masih baru. Kursinya masih bagus, interior dlm bersih, toilet masih bau cat, dan TVnya pakai Sharp LCD Aquos 17″, model foot restnya lucu cuma batangan besi aja yg melingkar. Komposisi tempat duduk deret kiri 8, kanan 9 dan 3bangku disamping toilet. Akhirnya bis ini berangkat dari Bungur jam 09.15 menuju agen yg di Letjen Sutoyo dan ternyata sudah menunggu 3 penumpang. Bis ini tidak menaikkan penumpang di jalanan selain di agen. Selama perjalanan supirnya ngejoss juga. Jam 12.30 sampai agen Caruban bis ini berhenti utk dikontrol. Service makan di RM. RosIn di Caruban, menunya Padang hanya boleh ambil 1 lauk dan sayur. Sebelum dikontrol, bis ini sempat ketemu Eka trayek Surabaya-Solo- Yogya-Magelang no pol S 7053 US. Sempat dikejar RosIn tp kayaknya “Mbak Eka” gak rela disalip. Di Palur bis ini masuk pool, kata kernetnya mau setoran dulu dan akhirnya masuk Solo jam 15.30. Bis ini sempat parkir lama di jalur Cilacap. Dari Surabaya sampai Solo supirnya masih engkel, gak tahu tuh gantian dimana.

Dari hasil test drive, kelihatan sekali agen yg dilewati belum siap utk jalani rute ini meskipun ada spanduk di setiap agennya. Contohnya di agen Kertosono yg dekat dgn terminal tdk ada penumpang tp pas di depannya terminal banyak yg coba berhentikan bis ini. Hampir disetiap agen yg dilewati tdk ada penumpang kecuali yg di Palur. Utk edisi perdana di Bungur tdk dpt souvenir tp utk yg di Cilacap dpt souvenir sesuai brosur yg dibagikan kpd penumpang. Tiket yg diberikan ke penumpang juga hanya copy-annya saja bukan yg aslinya.
Mudah-mudahan laporan ini bisa bermanfaat buat BMC-er semuanya.


Catatan Perjalanan yang lainnya:



febri handoko
Ditulis oleh

'lampung - jogja via utara'

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;