Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

taruna new travego

KELOMPOK usaha PO Safari dan PO Taruna yang menguasai jalur Semarang-Solo PP membuat gebrakan baru. Mereka pekan-pekan ini baru saja merilis 20 armada baru Mercedes Benz OH 1525 Karoseri New Travego, Adi Putro untuk melayani kelas Patas AC di jalur sepanjang kurang lebih 120 km ini.

Senin, 21 July 2008 lalu, BisMania berkesempatan menjajal armada baru ini.
Dari total 20 armada itu, sebanyak 12 unit diantaranya di-branding dengan nama PO Safari dan 8 unit sisanya dengan nama PO Taruna.
Rute yang dilewati, Semarang-Ungaran-Salatiga-Boyolali-Solo.
Dua PO ini menggunakan livery baru dengan tetap mempertahankan warna dominan yang sudah jadi ‘warna kebangsaan’ PO ini, hijau yang meriah.
Bedanya, ada sentuhan warna oranye dan merah menyala dengan motif nyala api.
Kombinasi desain karoseri yang bagus, sasis dan mesin yang oke serta livery yang pas membuat tampilan armada terbaru Taruna dan Safari jadi terlihat gagah di jalanan.
Tak hanya itu, awak kru bus dua PO ini juga mengenakan seragam baru, sewarna dengan warna baru body bus.
Ketangguhan armada Mercedes Benz yang membopobong body besar New Travego tak diragukan lagi untuk menaklukkan tanjakan panjang dan tikungan ekstrim di jalur ini.
Untuk memberikan rasa nyaman pada penumpang dan pelanggan setianya, bus  dirancang dengan konfigurasi seat 2-2 dengan kapasitas total 47 seats serta pendingin udara Nippon Denso.
Jok bis ini juga menggunakan kursi berkualitas merek Aldilla yang sangat ergonomis. Menaiki bus ini penumpang pun jadi bisa beristirahat maksimal sambil menikmati perjalanan sepanjang rute yang dilintasi.
PO Safari dan PO Taruna menerapkan dua tarif berbeda. Yakni, tarif panjang dan tarif pendek. Tarif pendek dipatok Rp 10.000 untuk jarak Semarang-Salatiga PP, Salatiga-Solo PP, Ungaran-Boyolali PP. Sedangkan tarif panjang ditetapkan Rp 20.000 untuk jarak  Solo-Semarang , Boyolali-Semarang PP,dan Ungaran Solo PP.  “Penerapan tarif pendek ditujukan perusahaan untuk memberikan layanan kepada penumpang jalur pendek dan para pelanggan harian,” kata seorang kru PO Safari yang saya naiki hari itu.
Jika Anda tertarik memanfatakan jasa bus ini, Anda bisa menyewa untuk charter pariwisata atau mengantar untuk keperluan acara keluarga.

Informasinya, Anda bisa menghubungi :

PO SAFARI / PO TARUNA
Jl. Soekarno Hatta KM 4 Salatiga
Telp. 0298-324104 Fax 0298 – 323397

Reportase dan test drive oleh Awan, BisMania Jatim
Edited by: Ari Media


Catatan Perjalanan yang lainnya:



febri handoko
Ditulis oleh

'lampung - jogja via utara'

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;