Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Pabrik perakitan otomotif PT Adi Putro di Jl Bale Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, seperti yang sudah banyak dikenal oleh para penggemar bis se Indonesia, semalam (sabtu, 16 oktober 2010) terbakar. Sesuai dari laporan di media massa, kebakaran terjadi pada pukul 20.00, diketahui oleh satpam, dan berlangsung sekitar 25 menit saja.

Kebakaran diketahui berawal di unit bengkel mesin dan perakitan yang berada di bagian pojok belakang pabrik sisi selatan berlangsung singkat, meski demikian, area bengkel seluas 20 kali 80 meter mampu dihanguskan oleh si raja api. Di perkirakan isiĀ  bengkel yang digunakan untuk unit perakitan mesin, bodi dan kaca bis ikut hangus.

Komunitas BisMania pernah mengadakan kunjungan ke karoseri besar di Malang ini, pernah merasakan bagaimana pekerjaan membuat bodi bis itu digarap tahap demi tahap, sehingga kebakaran ini tentu saja membuat sedih kami selaku komunitas bis yang merasa bakal kehilangan produk produk yang bagus dari PT Adiputro.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari kawan2 maupun pemilik bis, apakah kebakaran ini juga merembet ataupun menghanguskan bis yang sedang siap diproduksi di karoseri ini, semoga tidak ada bis yang terbakar.


Catatan Perjalanan yang lainnya:



Suplentonk Jaya
Ditulis oleh

'Nenek moyangku bangsa pelaut, tapi aku pecinta bis dan aku tidak bisa berenang, tetapi aku hobi nongkrong di kolam renang.'

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;