Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Foto seleksi juri di bawah ini akan saling bersaing dalam meraih gelar foto favorit pilihan member dengan aturan main; 1 man 1 vote, maksudnya 1 orang hanya boleh memberikan satu suara untuk satu foto yang dipilih. Voter cukup melayangkan email di milist BMC ini dengan menyertakan nama lengkap, judul foto yang dipilih serta alasan kenapa memilih foto tersebut. Hadiah untuk pemenang foto terfavorit pilihan member adalah 1 Mug BisMania plus tiket Jogja – Surabaya (untuk sekali jalan).

inilah para nominator foto favorit :

gigih priyogo-mandi dulu

Foto di atas adalah karya saudara Gigih Priyono dengan judul “Mandi Dulu”. Arah datangnya cahaya dan pemilihan waktu pemotretan yang tepat membuat hasil foto begitu bersih dan detil. Warna-warna yang tersaji sangat utuh dan jelas dengan nilai exposure yang seimbang, namun sayang, ada sepotong kaki di balik si Putra Luragung yang cukup mengganggu. Dan kawan tak akan menyangka bahwa foto ini diambil memakai kamera HP…

gilang pamungkas-kegagahan si akas asri

Foto di atas adalah hasil bidikan saudara Gilang Pamungkas dengan judul “Kegagahan Si Akas Asri”. Sudut pemotretan dan zooming objek yang tak biasa menghasilkan sosok objek yang sangat gagah, senada dengan judul fotonya. Sayang posisi fotografer yang kurang tepat membuat terlewatkannya detail livery si Akas yang sebenernya cukup bagus untuk dinikmati.

machrizal-laju prima

Foto di atas adalah hasil jepretan saudara Machrizal Masri, dengan titel “Laju Prima”.
Biasanya memotret pada malam hari apalagi bila menggunakan kamera saku, rata-rata menghasilkan gambar yang kurang memuaskan, ngeblur atau banyak noise karena kurangnya cahaya, namun pada foto ini, noise tidak terlihat dan cahaya artifisialnya seolah-olah menyorot atau fokus pada tulisan “Laju Prima” di badan bis. Namun sayang pintu bis belum ditutup sehingga menimbulkan bayangan yang cukup mengganggu.

rahmat hudaya-pelan tp pasti

Foto NPM diatas adalah karya saudara Rahmat Hudaya berjudul “Pelan Tapi Pasti”. Salah satu dari sekian banyak foto yang menggunakan tanaman hias di pinggir jalan sebagai foreground.

Doni Prasetya-Twin Sister

Foto di atas adalah salah satu karya dari saudara Doni Sulistya Putra dengan titel “Twin Sister”. Cukup menarik karena menampilkan 2 objek yang serupa dengan dimensi objek yang sama-sama terlihat utuh dan kontras dengan pemandangan disekitarnya, namun sayang blurnya juga tinggi.

Demikian kawan-kawan BisMania, kami segenap panitia dan dewan juri Lomba Foto BisMania 2009 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi kawan semua dalam lomba ini. Lomba ini bukanlah sebuah harga mati tentang nilai kualitas karya kawan-kawan semua, artinya untuk mereka yang tak masuk nominasi bukan berarti karya kawan jelek atau tak akan menghasilkan karya yang bagus, namun bukan berarti juga foto yang masuk nominasi menjadi suatu ukuran bahwa kreatornya sudah pasti selalu menghasilkan karya yang jempolan. Mari kita jadikan lomba ini sebagai sarana belajar bersama tentang bagaimana membuat “lukisan” yang dapat dinikmati oleh masyarakat.
Akhirul kata, terimakasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan, uusikum wanafsihi bittaqwallah. ..wassalamu’ alaikum warahmatullahi wabarakatuuh. ..

Best regards
Panitia Lomba Foto BisMania 2009

Note: proses penerimaan hadiah akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada para pemenang dan keputusan juri adalah mutlak serta tidak dapat diganggu gugat, terimakasih.


Catatan Perjalanan yang lainnya:



Ditulis oleh

'BisMania Community Yogyakarta Berhati NyamNyam'

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;