Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Etape Pembuka : Gapuraning Rahayu, Jkt-Cilacap

Sebenarnya touring ini sudah di rencanakan ± 2 Tahun yang lalu tapi karena alasan SItuasi KONdisi TOLeransi PANdangan & JANGkauan (Silahkan Di Singkat Sendiri, hehehe..) beserta belum turunnya SIT (Surat Izin Touring) maka baru terlaksana pada 21 Juni 2012 ini.

Berbagai cara di tempuh untuk mendapatkan SIT namun tetap tidak menggoyahkan Hati Sang Nyonya, Namun kesepakatan pun di buat, Sang Nyonya baru memberikan SIT dengan catatan ingin di belikan perhiasan emas yang harganya bisa 4 kali lipat dari Biaya touring kali ini, Kerja keras pun terus aku lakukan untuk mewujudkan keinginan Sang Nyonya dan pada akhirnya bisa terbeli Perhiasan Emas dan SIT pun Akhirnya Keluar.

Namun tidak sampai disitu saja, Surat Cuti pun sudah di ajukan dan berbagai cara di tempuh untuk bisa cuti 2 hari, dengan berbagai alasasan akhirnya cuti pun di dapat dari atasan.

Sabtu 16 Juni 2012, segera ku bergegas ke Lb.Bulus untuk memesan tiket Gapuraning Rahayu Tujuan Cilacap, Aku Memesan untuk Patas AC keberangkatan tanggal 21 Juni 2012 Pagi hari karena ingin sekali menyaksikan Pesona Nagreg di Siang hari yang sungguh menawan. Tiket pun sudah di tebus seharga 60k dengan no kursi 3 persis di belakang Driver.

Kamis 21 Juni 2012, Segera ku Pamitan dengan Sang Nyonya dan segera meluncur ke Lb.Bulus dan menitipkan Motor di Tempat Penitipan, tepat pukul 05.30 wib sudah masuk Terminal Lb.Bulus, Nampaknya sudah ramai terminal ini walaupun sang mentari belum bersinar namun aktifitas di terminal ini seolah-olah tidak pernah berhenti.

Segera ku menuju agen Gapuraning Rahayu untuk regristrasi ulang dan kemudian segera masuk ke kabin Gapuraing rahayu AC Patas berbody Evolution 1525. Segera ku duduk di bangku garapan Restindo ini, Tak disangka sebelah ku ternyata di huni Mahluk Halus yang nampaknya sudah berumur ± 27 Tahun namun dari cara berpakaian seakan-akan ingin menunjukan bahwa dirinya masih ABG.

Pukul 06.15 Wib GR pun keluar terminal Lb.Bulus, masuk Tol JORR bis di pacu dengan kecepatan stabil 60 – 80 Km/Jam, Jangan harap ada aksi Ngeblong karena orintasi GR ini adalah kenyamanan, Selama di Tol JORR hingga Cipularang tidak ada yang menarik hanya di suguhkan oleh pemandangan yang mempesona di Tol ini.

Masuk Daerah Cipacing Kab.Bandung ada kejadian menarik dimana GR mencoba mendahului Budiman, Namun Budiman tidak mau memberi jalan, Spion Kiri GR nyaris merobek Kaca Sebelah Kanan Budiman jika Pilot GR tidak segera mengerem, Segera saja Budiman Ngacir Pergi Meninggalkan GR.
Pukul 10.00 Wib masuk Rumah Makan Genah Rasa 2 Daerah Nagrek untuk Istirahat, Segera ku pergi ke toilet, Yah biasa lah… kemudian lanjut membeli Batagor yang berada di seberang hanya dengan 5k batagor satu porsi yang membuat perut ini terisi penuh. Waktu ± 30 Menit di habiskan disini, GR Lanjut mengaspal kembali melewati jalur Nagrek kecepatan tetap stabil, Pilot pun terus memutar-mutar Stir ke kanan & ke kiri, melewati jalur yang berkelok. Crew Memberikan Sejumlah beberapa Ratus Ribu Uang ke Pilot yang baru ku ketahui itu ternyata adalah Jatah untuknya.

Pukul 12.30 wib masuk Pool GR yang terletak di daerah Ciamis. Sekilas Pool GR ini tidak lebih besar dari Terminal Rawamangun, Hanya terdapat beberapa Unit GR yang sedang Perpal, dan Pilot pun kiri berganti, Pilot yang tadi mengawangi Lb.Bulus – Pool GR ini Pulang dan ku cari informasi ke Crew ternyata Sistem Crew di GR adalah Pool GR – Cilacap – Jakarta – Pool GR baru ganti Crew lagi.

Perjalanan di Lanjutkan kembali kali ini Pilot tidak begitu berambisi melibas jalur ini, kecepatan terpantau sekilar ± 60 Km/Jam, sungguh ini layaknya Bis Pariwisata yang lebih mengutamakan Kenyamanan Penumpang. Banjar – Lubir – Majenang di lewati tanpa ada hambatan hingga pada akhirnya masuk kota Cilacap, namun sebelum masuk terminal GR pun berhenti ± 30 Menit untuk Loading Paket yang akan di Kirim Ke Jakarta.

Kring..Kring… Bunyi HP dari Mahluk Halus yang tadi duduk di sebelah ku, Masih Ingat?, Berarti Anda Tau apa yang Anda Suka (Mengikuti Gaya Caper Mas Plentonk, he..he..). Terdengar percakapan yang menunjukan kekecewaan terhadap seseorang yang jauh di Ujung Telephone sana, Dia sangat menyesal dengan perjalanan ke Cilacap karena Sang Idaman pun tidak begitu memiliki waktu untuknya karena harus segera berlayar kembali. Ya Kita lupakan tentang urusan Rumah Tangga Mahluk Halus ini, karena baru ku ketahui ternyata dia ingin bertemu suaminya di Cilacap.

Tepat pukul 16.00 wib GR pun masuk Terminal Cilacap, Terminal ini terbilang cukup sepi hanya berisi beberapa Bis ¾ dan yang lebih menarik ternyata PK sudah membuka agen di Terminal ini.

Aku Pun segera menuju warung makan untuk mengisi perut lapar yang kemudian lanjut perjalanan ke yogya.

Terima Kasih
Taufik Ciledug

Dari Kota: Jakarta

Jam Berangkat: 6:15

Tujuan Kota: Cilacap

Tiba jam: 16:0

P.O: Gapuraning Rahayu

Harga Tiket: 60000

Kelas: VIP

Tanggal: 06/21/2012


Catatan Perjalanan yang lainnya:



Taufik Achmad Rifai
Ditulis oleh

'Fall in Love All About bis'

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;