Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Abis upacara 17an mau ngapain,tau- tau ada sms dari mas Choirul ngajak turing ke Bogor ato Merak, ayo aja.. Kebetulan di saat yang sama mas Fathur juga mau hunting ke Ancol, nah bingung mau ke Ancol ato turing, akhirnya diputuskan ke Merak, awalnya cuma aku dan mas Irul yang mau jalan, setelah aku hubungi Arifin SSM ternyata dia mau gabung juga. So,kami bertiga janjian di Palmerah depan kantor mas Irul. Kemudian kami naik angkot ke Slipi dan nyambung naik Volgren tua ke halte depan RS Harapan Kita Tomang. Di sini kami menunggu bis tujuan Merak, awalnya ada Primajasa AC 2-3, tapi karena enggak dibukakan pintu ya kami ga jadi naik… Tiba-tiba ada PJR pake moge ikut ngetem di situ, membuat kami harus bergeser dikit agar lebih mudah berebut bus hehe..  Sempat ditawari PO Sahabat Hino RG AC Ponco Buwono dengan bodi Laksana Comfort tapi kami ogah menaikinya.  Selang beberapa menit muncul PO Bahagia Cikarang-Merak PP AC 2-2 dengan mesin Hyundai dan di belakangnya ada Arimbi, melihat keunikan bis Hyundai ¾ dan masih ada seat kosong jadilah kami naik bis ini, tapi ternyata bis ini gak langsung jalan, malah Arimbi jalan duluan walaah.. 11.55 Bahagia mulai melaju menuju Tol Tomang-Kebon Jeruk. Tarif sampai Merak 20 ribu/orang. Ternyata kami terlalu under estimate dengan bis ini, terbukti sejak keluar tol Kebon Jeruk menuju Tol Jakarta-Tangerang- Merak bis ini ngeblong abis.

Fasilitas bis ini lumayan juga, AC dingin dan juga ada reclining seat-nya Mesin Hyundai 136 PS Intercooler membawa bis ini ngeblong big bus yang selama ini identik dengan kecepatan. Tak kurang 10 bis sepanjang perjalanan Jakarta-Merak seperti Arimbi, Bima Suci, Armada Jaya Perkasa, Primajasa disikat oleh bis dengan brand asal negeri ginseng ini. Dari raungan mesinnya, jelas bermain di high rpm, gak takut ngowos solarnya, lha wong Cikarang Merak PP cuma 300ribu buat beli solarnya Cak Irul, sepertinya interest dengan bis ini, apalagi bis ini built in Korindo ATPM bus truk Hyundai Indonesia …(udah Cak,beli aja bus kayak gini,lumayan kok hehehe).

Bahagia _3

Bahagia_4

Bahagia_2Bahagia Interior

Kami ditemani oleh kondektur, sambil menikmati goyangan Hyundai juga ngobrol tentang plus minus mesin bus ini.. PO Bahagia gak masuk terminal Serang, setelah keluar Tol Serang Timur hanya berputar saja dan masuk Tol kembali, demikian juga di Tol Cilegon. Karena sudah siang kami kres dengan Santoso seri V, juga Sumber Alam pantai dingin Proteus RK8 dan partnernya yang non AC, juga dengan Rosalia Indah dan Putra Remaja Mercy dan Scania Sempat liat juga Rosalia Indah Merak-Surabaya PP, hmm baru tau aku.. Akhirnya jam 13.15 kami sampai di Terminal Terpadu Merak, cukup 1 jam 20 menit dari Tomang ke Merak..busyet to..luar biasa to..edan to…banter to..hahahahaha. Di terminal kami bertemu dengan kru Sahabat Ponco Buwono yang tadi menawari kami di depan RS Harapan Kita, dia keheranan melihat kami sudah di situ.. ”loh kok udah nyampe, numpak apa sampeyan?cepet banget??”…hahahaha…

Salam maniez,

Hendi ponirin simili kithi BMC Yk001-08562859632


Catatan Perjalanan yang lainnya:



hendi_Yk01
Ditulis oleh

'turingmania,trayekmania,sleep on bus mania'

0 Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;