Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

KiperPon : Kisah Perjalanan Ponirin

Edisi : Januari 2010

Catatan perjalanan

Kelar melakukan perjalanan dengan Malino Putra,aku berjalan ke agen Sumber Alam di selatan lampu merah..kadang rekan BMC Jogja kopdar juga di sini..

Satu slip pesanan tiket kembali ke Jakarta dengan jurusan Kalideres AC non toilet sudah aku pesan,dp 50 ribu dari harga tiket 110 ribu,deal dengan seat no 8,tak apa baris kedua..

Minggu pagi jam 5.40 dengan diantar ibunda tercinta,aku sudah sampai di agen Gamping,setelah ngobrol cukup lama,jam 6.20 datang sebuah Proteus AA1521GC ,dengan didukung mesin Mercedes tahun 2000 rasanya bukan tandingan kompatriotnya pagi itu,Proteus Hino RK8 th 2008..untuk edisi pagi, Sumber Alam biasa memberangkatkan minimal 2 buah bus dengan jurusan Kalideres- Cimone dan satunya lagi Lebak Bulus,namun jika peak season bisa sampai 5 hingga 7 bus hanya untuk edisi pagi..

Pagi ini terasa sepi,hanya akulah satu-satunya penumpang tujuan Kalideres – Cimone naik dari agen Gamping,dan di bus penumpangnya juga hanya aku,hal ini berlanjut hingga terminal Purworejo..wah special ya,dari pool Giwangan ke Purworejo cuma bawa diriku seorang hehe

di Terminal Purworejo

di Terminal Purworejo

Engga ada yang istimewa dari Proteus ini,seat kiri 9 baris,kanan 10 baris,deret belakang 5 baris,bangku extra 2 seat dan 1 seat CD dan kaca AC “banci”,hanya aku lagi males naik bus malam makanya pilih berangkat pagi meski di Jogja Cuma mampir ngombe ya ga mama-lagh..

Masuk pool Kutoarjo,diisi beberapa penumpang,pool tampak sepi,mungkin kemaren sudah masa puncak liburan tahun baru,jadi penumpang kali ini hanya sedikit.

Berangkat dari pool Kutoarjo sudah kesiangan,sekitar jam 8 lebih..Satu persatu penumpang di agen di jemput,hingga akhirnya ketika di Sumpiuh si driver mendapat telepon dari operator yang memberitahukan bahwa 2 orang penumpang di agen Sruweng lupa tidak dibawa..alhasil bus berhenti di Sumpiuh dekat RM Kecila Pinggir Kali..

Terlihat driver langsung emosi,kernet di panggil,dimarahi,dicek di daftar manifest penumpang (mereka menyebut DP) tidak ada penumpang di agen Sruweng..coba dicek lagi ternyata mereka penumpang dadakan yang beli tiket pagi itu..nah lo..pantes gak ada di DP

Sruweng?? Kota mana itu,coba melihat tiket,Sruweng setelah Kutowinangun..

Si driver mencoba menelpon kru SA Lebak Bulus yang tadi sempat disalip ketika behenti di Sruweng,ternyata mereka juga gak sekalian bawa penumpang tersebut..

Mood driver langsung hilang,wajar lah,baru asik-asik membejek gas mosok suruh balik lagi..FYI Sruweng-Sumpiuh waktu tempuhnya sekitar 1 jam..walaah…

Akhirnya si agen bersedia mengantar penumpang tersebut..

Masih dengan emosi, driver menyuruh kernetnya turun menunggu penumpang yang ketinggalan tadi..

“kowe kono nang mburi”

Klunak-klunuk,si kernet turun dari bus diam seribu bahasa dan berjalan ke belakang bus,sampai lupa mengganjal ban,alhasil bus menggelinding perlahan…duh kacian..

AA1521GC berhenti di Sumpiuh hampir 1 jam

AA1521GC berhenti di Sumpiuh hampir 1 jam

Lama menunggu,akhirnya datang bus  Sumber Alam Jogja-Purwokerto,ternyata 2 penumpang dititipkan di bus ini..

Oke sekarang lanjut lagi…

Meninggalkan Sumpiuh,bus dikebut,pas menyalip truk dari arah berlawanan datang sebuah bus engkel,feelingku ini pasti kress..!!

Wuss..ah gila..nyaris saja tubrukan..ckckck…nekat mode on: masih terbawa emosi nih drivernya..

Setelah terhenti cukup lama di Sumpiuh,tampaknya sang driver mencoba mengejar waktu,enggak seperti biasanya Sumber Alam seperti ini,takutnya remnya gak nutut..

Kembali lagi menyalip kendaraan,dari arah berlawanan ada gerombolan motor,wusss..motor dipaksa minggir…weleh-weleh..kalem aja napa seeh..

Jadi inget cerita temen,kalo bus bermasalah atau trouble atau ada something wrong pasti ada penumpang bawa barang gak bener nih…kebetulan aku baru aja beli majalah FHM..ahh enggaklah..toh ini bukan majalah porno hehe..mosok lelaki beli Femina, kan gak nyambung..wkwkwk

Jam 12.20 bus masuk RM Sumber Alam Ajibarang,not bad pas jam makan siang kok..seperti biasa disambut mbak-mbak pelayan yang ehem-ehem..masakannya juga enak..i like this..

Tak lama di sini,12.45 meninggalkan RM,masih seperti tadi,mengejar waktu yang terbuang,manuver-manuver tak biasa dilakukan oleh Sumber Alam mulai diperagakan..waduuh..semoga gak kejadian deh..

Memasuki pantura setelah Cirebon ,aksi-aksi goyang kiri kanan masih diperagakan sang driver..uhuuiii cocok nih bisa lebih cepat nyampe..

Sekitar jam 17.50 Proteus 1521GC masuk RM Ddody Jaya Ciasem, lebih cepat daripada biasanya yang masuk RM jam 18.30,di sini bertemu dengan Proteus RK8 Lebak Bulus,tapi mereka segera berangkat..

18.30 meninggalkan RM Dody Jaya,masih dengan style tadi,namun sayang di Patok Beusi kemacetan panjang menghadang,sang driver menghubungi rekannya yang ada di Proteus Hino,menyalahkan kenapa gak ngasi tau kalo macet…waah emosi tinggi nih,siapa saja dimarahin hahaha..

Cukup lama di antrian,kebetulan ketemu pembatas jalan yang agak kebuka,langsung deh blong kanan..uhhuuuiii..SA ngeblong kanan..yess begini dunx..melanggar aturan sih,tapi..ya gimana lagi..pastinya kalo apes ditilang bukan karena aku bawa majalah FHM hehehe..

Lumayan ada 2 kilometeran ngeblong kanan,kalo 1 mobil kecil panjangnya 3 meter dan memenuhi 2 lajur hitung aja berapa mobil yang diblong hehe..

Setelah berjuang di pantura,saatnya masuk tol Cikampek,pastinya bus ini keluar tol Bekasi Barat untuk menuju pool Pondok Ungu..

Seep..setelah Pondok Ungu masuk lagi tol Cikunir lanjut tol dalam kota ,dan keluar di Grogol tetap cekat ceket enggak klunak-klunuk hingga akhirnya aku mengakhiri perjalanan ini pukul sebelas malam di depan pool Symphonie Daan Mogot..

Salam maniez,

Hendi Ponirin Similikithi

BMCYk001-08562859632

njajah deso golek bojo


Catatan Perjalanan yang lainnya:



Ditulis oleh

'BisMania Community Yogyakarta Berhati NyamNyam'

7 Comments

  1. Suplentonk Jaya
    plentonk /

    njajah deso golek bojo …
    belom pernah jalan siang .. kapan2 mencoba :D

  2. suzay
    winarnoputra /

    sakali kali bisa di coba

  3. Jones
    jones /

    wah, udah lama nich ngga naik SUMBER ALAM,..

  4. Moko Boemenz
    setiatmoko /

    SAC… tumben Drivernya berani NgeBlong….. ( Berita Bagus nih )

  5. Jones
    jones /

    Wah udah lama nich Ngga naik SA, kangen juga sama Sumber Alam

  6. masbangun /

    SA , wah the blue bus, wis sue ra numpak

  7. nudwi
    nudwi /

    pernah naik SA pagi AC non toilet proteus 10 April 2011.. Berangkat dri Gombong 9.30 nyampe Bulus dah jam 23.30, lama gara-gara lewat selatan n macet di Nagrek.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;