Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Mungkin hampir tak pernah terdengar kegiatan dari para member BMC Sumatra. Namun sabtu kemaren adalah ajang pembuktian diri dari BMC Sumatra, bahwasanya kami itu ada. Kegiatan kumpul di rawamangun pada tanggal 8 agustus 2009 adalah awal dari segalanya.

Ibarat  bis, ini baru oper gigi satu. Dimulai pada acara kumpul Rawamangun, member BMC Sumatra : Arius & Fadri yang telah datang dan sampai di Rawamangun jam 8 pagi ( trima kasih atas antusias nya bro). ada beberapa member lagi yang mau datang, namun pulang lagi karena ga menemukan sosok teman-teman BMC. Maklum, ga ada yang pake baju yang berbau BMC. Dan juga dikarenakan batre HP saya empty, jadi ga bisa di hubungi ( maaf banget ya bro, moga tidak kecewa dengan kejadian kemaren dan ga kapok untuk ikut kegiatan berikutnya). Di terminal rawamangun, kita langsung narsis berfoto ria dengan banner baru. Beberapa agen dengan antusias rame melihat foto-foto bis Sumatra yang menjadi banner BMC Sumatra.

Bahkan ada agen yang sampai senang banget ada foto bis kampung halamannya (PO. Sibual-Buali).  Dan akhirnya dengan spontan ingin difoto pake banner BMC Sumatra. Semua agen Bis Sumatra mensupport dan mendukung penuh dengan adanya BMC Sumatra ini dan berharap BMC Sumatra bisa memberi masukan yang positif bagi bis Sumatra.

Saking senangnya agen bis, kami pun diajak oleh agen PO Dagang pesisir, (yang merupakan pemain baru untuk trayek lb.basung-jakarta) untuk berkunjung ke pool mereka di klender. Kami diantar dengan mobil Suzuki avena. Sesampai disana ada 4 bis Jumbo King 2-2.

Selesai berkunjung, kami pun di antar balik ke Rawamangun.

Di sana kami masih melakukan perbincangan  dengan agen bis Sumatra. Ada bis ALS, agen ALS pun minta di foto di depan bis ALS.

Agen Family Raya juga ikutan.

Malam pun tiba, satu-satu eman BMC pulang ke rumah masing-masing. Karena besok masih hari minggu, saya pun akhirnya dengan spontan memutuskan maen ke Bogor. Dengan maksud hati ingin main k pool NPM untuk motion NPM Motul dan Maestro. Nginep di Bogor tempat teman kita BMC Sumatra : Arius. Esok pagi jam 8 kita pun bergerak ke baranang siang tapi sayang hanya ada NPM Mr. Slow. Di sana kembali melakukan diskusi dengan agen NPM dan Transport. Sembari mengingat masa jayanya bis Sumatra seperti Harmoni, NPM, ANS, KMS, Ubani, Cindur Mata, Minang Jaya, Cemerlang, Sagi Expres, kami pun terlarut dalam perbincangan  yang penuh kenangan.

Dulunya agen punya foto bis jaman dahulu tersebut, namun sayang sudah di buang karena bis tersebut udah ga beroperasi lagi. Hmm… benar-benar saying sekali.

Agen Transport pun member itahu bahwa di agen cililitan banyak foto bis jadul tersebut, dikarenakan bis jadul tersebut ambil penumpang di sana. Kami pun bertambah semangat dan langsung berangkat ke sana. Lalu ngajak Fadri untuk kopdar dadakan. Dimana kebetulan rumah Fadri  ga begitu jauh dari tempat tersebut.

Namun sayang, bukan rejeki kami. Kondisinya sama dengan agen di bogor.foto bis lama tersebut sudah di buang juga. Kami hanya sempat mengabadikan beberapa saja seperti mawar selatan, cahaya kerinci, KMS, dan garuda pribumi. Di agen ALS pun kami di ajak untuk melihat bis ALS lama.

Hmm.. keren.. bis ALS masih kinclong. Bahkan ada bis bintang seribu jaman dulu. Serta foto para kru bintang kejora lestari. Bahkan ada juga foto bis ALS dengan antena televisi di belakang bis.

Selesai di agen ALS, kami pun maen ke agen Medan Jaya. Disana kami pun di support dengan adanya BMC Sumatra. Salah satu agen Medan Jaya ikut foto bareng:

Setelah puas di agen Medan Jaya, kami pamitan pulang dan mampir sebentar ke rumah Fadri. Setelah istirahat meregangkan otot, kami pun berpisah untuk kembali ke pos masing masing. Lewat agen ALS lagi, eh ada ALS 03 karoseri cipta karya. Ya udah sekalian di abadikan sebelum pulang.

Sekian reportase acara kumpul member BMC Sumatra di Jakarta. Tunggu kegiatan selanjutnya dari kami.

Kami member BMC Sumatra cinta dengan bis Sumatra bukan hanya sekedar  ingin senang-senang karena bis tersebut bagus, kencang, atau fasilitas wah atau hanya cari muka saja. Akan tetapi kami cinta dengan bis Sumatra karna kami punya banyak kenangan dengan bis tersebut. Oleh karena itulah kami menjadi penggemar bis Sumatra. Jayalah bis Sumatra, bravo BMC Sumatra, only for BisMania Community.


Catatan Perjalanan yang lainnya:



bhenny.smb001
Ditulis oleh

'sang pengembara dari daratan sumatra'

8 Comments

  1. emirz
    emirz /

    Ben…kita susun dari sekarang, beri info ke orang-orang bahwa kita siap meluncur…untuk bikin kegiatan, coming soon!!!…segera!!! kegiatan insyaallah akan kita adain di kota Palembang-Jambi….see on FB BMC sumatera, koordinasikan teman2x BMC sumatera yg ada di jakarta Ben…

  2. dhian purnamasari
    dhian-purnamasari /

    siiiiippppp….,ikuuutan ya mas emirr ^^

  3. bhenny.smb001
    bh3nny-smb001 /

    oke di copy

  4. Herry Momogi
    herry-momogi /

    syang gw gak dteng ke RM..
    nyesellll..
    gara2 pulang skolah jam 3….

  5. bay_yex
    bay_yex /

    Pantes..
    kemarin tanya ukuran banner…

  6. Suplentonk Jaya
    plentonk /

    itu dah bagus bung beni bikin layout .. sip, banyak belajar upload artikel ya ..

  7. ahmad-taufik /

    saya dukung BMC Sumatra, salut buat benny. mudah2an kalau saya lagi ke jakarta bisa kumpul2. Bravo BMC

  8. sigit
    blackedeck /

    bmc sumatra on the move….tetap semangat yaa ben….

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;