Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

kupersembahkan buat rekan-2 bismania……..


27 Jan 2011

Kebetulan lagi tugas kantor ke Bangkok, TH, dan hari ini tugas kantor dah selesai, besok berarti kosong horeeee…. Tiket pesawat yg tadinya balik ke Jkt tgl 28 Jan 2011 aq ubah ke 29 Jan 2011 dan berhasil . Punya rencana besok mo turing ke Pattaya naik bus. Nyampe di hotel sore, lsg tanya informasi hotel kalo bus ke Pattaya dari terminal Ekkamai jam berapa aja dan tarifnya berapa, informan tsb tidak ingat jam brp aja bus jalan, tapi tarifnya sekitar 80~150 Baht TH.

Oh ya, kenapa aq naik dari terminal Ekkamai ini, dikarenakan hotelku berada di daerah Sukhumvit,Bangkok, jadi terminal inilah yang terdekat.

28 Jan 2011

07.00 Pagi-2 dah siap-2 utk turing ke Pattaya sendirian naik bus. Jarak dari hotel ke terminal kira-2 5~8 km, krn ngejar waktu akhirnya naik BTS dari stasiun Phrom Pong ke stasiun Ekkamai (20Baht, kalo gak salah tiketnya). Sampe stasiun Ekkamai langsung jalan kaki ke terminal, krn dekat dengan stasiun.

Ini stasiun Phrom Pong (diambil tgl 23 Jan 2011)

Beli tiket di loket bis ke Pattaya, ternyata nama perusahaan bisnya ROONG REUANG COACH Co, Ltd, gak tau tuh artinya apa.

Tiket Bangkok ~ Pattaya, 113 Baht. ETD 07.30, waduh dah mepet waktunya, lsg sama penjaga loket disuruh naik krn bis dah mau jalan, jadi gak sempet foto-2 luarnya.

Oh ya, jarak Bangkok ~ Pattaya, kurang lebih 140km, dapat ditempuh selama 2 jam.

Dapet seat no 8, baris kedua sederetan sama drivernya. Ini jarak bangkunya.

Interiornya, tv nya masih pake yg tabung.

Ini sodaranya, parkir di sampingnya, gak tau jurusan mana

07.35 lsg keluar terminal, sempet foto-2 bis yg lagi parkir di terminal Ekkamai ini. Di body bis ini ada jurusannya Bangkok ~ Phanatikom.

Oh ya, kernet seorang ibu-ibu, selepas terminal di stel lah tv nya, kirain mau di stel film, ternyata petunjuk/peraturan mengenai bis ini serta informasi jarak ke Pattaya (seperti di pesawat aja).

Ternyata bis ini mampir ke poolnya dulu, untuk laporan serta menaikkan satu orang penumpang.

Ini sodaranya yg ada di pool

Kantor poolnya

Keluar pool, langsung masuk ke tol, di tol bis ini ngejoss terus, kayaknya lari di atas 100 km/jam, soalna disini habit nya memang begitu, gak hanya mobil pribadi, bispun ngejoss…..

Ngeblong bis hideck, gak tau jurusan mana J

Kres sm bis hideck jg, sama gak tau nih bis dari jurusan mana

Lama banget jalan di tol layangnya, akhirnya keluar juga dari jalan tol layang, sampe di kota Pattaya

09.40, Sampe di terminal Pattaya, gak sempet foto terminalnya, karena lsg bergegas naik tuk-tuk (semacem angkot, tarifnya 20Baht) ke daerah Pattaya Beach.

Ini foto-2 pantai Pattaya di siang hari, karena aq nyampe kepagian, jadi pantainya gak terlalu ramai, sengaja memang ini one day trip hehehe…..pergi pagi pulang siang.

ini contoh tuk-tuk yg aq naikin dari terminal Pattaya tadi

Kayaknya pantainya biasa-2 aja, masih kalah dengan pantai yg ada di Indonesia, kayak pantai di Bangka mungkin jauh lebih bagus J

Oke, akhirnya jalan-2 sepanjang pantai, duh….capek krn jalan kaki, brenti makan di rumah makan yg ada label halalnya, yg punya ternyata orang India Muslim, nama rumah makannya KHANA SUHANA, pesen nasi ayam.

Tanya-2 sama pelayannya (pelayannya cewek), masjid dekat sini dimana, ternyata dia gak terlalu mengerti, akhirnya dipanggillah yg punya rumah makannya.

Kenalan ternyata yg punya seorang muslim, dia bilang, nanti jumatan jam 12.30, trus ke masjidnya nanti bareng dia naik motor….hehehe…abis makan, nunggu sekitar 20 menit akhirnya kita berdua naik motor menuju masjid untuk jumatan.

Ini papan nama masjid tempat aq sholat jumat di Pattaya, aq ambil fotonya setelah sholat.

Abis sholat, ternyata nama yg punya rumah makan itu Mr. Muhammad Kazol, hehehe..kayak nama artis Bollywood…..si cantik Kajol itu lho, dia nanya abis ini aq mau kemana, aq bilang mau langsung pulang ke Bangkok, dia mau nganterin ke terminal bis yang ke Bangkok. Eh, ternyata dia salah pengertian, malah aq dianterin ke travel, dia bilang travel ini lebih cepet daripada naik bis, trus tiketnya pun murah cuman 100 Baht. Aq bilang gak mau naik ini travel (hehehe…dia gak tau kalo aq bismania), akhirnya dia minta maaf tidak bisa nganter ke terminal bis, dia nyaranin naik ojek aja, okelah aq naik ojek, setelah tawar-2an sm Mr. Kazol, tuh ojek stuju nganter ke terminal bis yang ke Bangkok dgn tarif 70Baht (mahal juga ya, hampir sm dgn tiket bis ke Bangkok hehehe…)

Ini ojek yg aq naikin

Pfuufff….akhirnya nyampe lagi di terminal bis yg tadi pagi, ini suasana terminalnya.

Tiket kutebus 113Baht, dengan jurusan terminal Ekkamai, Bangkok, dapet seat no 21, ETD sekitar 14.10.

Nebak-2 bis mana yg akan membawaku plg ke Bangkok, sambil nunggu bis aq hunting dulu di terminal ini.

Ini bis ke Bangkok juga, tapi bukan ke terminal Ekkamai, melainkan ke terminal Morchit (gak tau tuh di Bangkoknya dimana J)

Terminalnya sangat informatif, jadi kita bisa melihat keberangkatan bis di board informasi di tengah-2 ruang tunggunya.

Di board tsb, disebutkan tujuan terminal, jam keberangkatan, no bus, serta pintu mana utk menaiki bis tsb, perlu dicontoh nih buat di terminal-2 di kita J mantab

Ini board informasi tsb

Karena masih lama nunggu, hunting lagi…..

Ada Scanina Irizar nih

Ini MB brp, gak tau, mgkin rekan-2 bismania ada yg tau?

Berharap dapet yg Scania Irizar, tapi pas baca di papan dekat kacanya, tulisannya tulisan Thailand, walah gak bisa baca jadinya.

Akhirnya nunggu aja, ternyata aq dapat bis transmisi otomatis yg akan membawaku ke Ekkamai.

Ini dia bisnya, gak tau mesinnya pake apaan, abis gak sempet merhatiin J

Ini interiornya, ternyata bis ini hidek, interior masih bagus dgn tv lcd.

Ini jarak bangkunya

14.10, bis lsg keluar terminal, ternyata bis ini gak terlalu ngejoss kayak yg tadi pagi aq naikin, jalannya santai aja. Berhubung badan capek, juga disamping yang duduk Bapak-2 bule, jadilah aq gak banyak aktifitas foto-2, lsg ketiduran krn saking capeknya hehehe…bangun-2 dah masuk kota Bangkok.

Sekitar pk 16.20 nyampe terminal Ekkamai, Bangkok, lsg menuju stasiun BTS buat balik ke hotel, sempet foto-2 kemacetan di Bangkok dari atas stasiun Phrom Pong dekat dengan hotelku. Macetnya sm dgn jakarta, tapi lebih tertib, tidak ada bunyai klakson-2 mobil hehehehe…

Ini aq sharing foto-2 bis di Bangkok

Hidek, lg parkir

Itu aja sharing dari aq, mohon maaf kalo ada salah-2 kata.

Salam bismania.

Anak Singuda

0817 60 888 55


Catatan Perjalanan yang lainnya:



PAIDI
Ditulis oleh

''

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;