Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

PO. Ezri (FB. Bis Mania Community Masdusel Purwokerto)

PO. Ezri (FB. Bis Mania Community M@sdusel Purwokerto)

EZRI (Elingo Zaman Revolusi Indonesia) adalah sebuah perusahaan transportasi yang berdiri pada pertengahan tahun 1967, diawali dengan 2 unit armada Ford Met Cek (jenis karoseri seperti AP atau MP). Melayani trayek Tegal-Pekalongan-Semarang, seiring berjalannya waktu, EZRI mampu menjadi yang terdepan di antara armada lainnya di Pekalongan pada waktu itu, ekspansi dilakukan secara besar-besaran. Trayek pun di perluas, EZRI menjadi bis asli pekalongan pertama yang berani merambah keluar propinsi, Cirebon-Surabaya, Tegal-Kepanjen, Jakarta-Semarang,Jakarta-Solo, Bogor-Klaten.

Cobaan hilir mudik silih berganti, namun sepanjang sejarah EZRI belum pernah tercatat kecelakaan fatal. Pada tahun 1997 EZRI membeli NAMA & TRAYEK PO. COLBY PERSADA (Bandung) yang pada waktu itu bangkrut, resmilah COLBY PERSADA menjadi adik kandung EZRI. Sejak itu pula EZRI-COLBY PERSADA menambah trayek Bandung-Malang, Bandung-Denpasar.

Sejak COLBY PERSADA menjadi adik kandung EZRI, perkembangan terjadi sangat pesat, hal tersebut terbukti dengan datangnya 4 unit SCANIA. Namun ibarat peribahasa mengatakan, “Air cucuran jatuhnya ke pelimbahan juga”. 43 tahun EZRI bergelut didunia transportasi Indonesia, sejarahpun mencatat bahwa EZRI pernah menjadi pilihan nomer 1 di Kota Batik Pekalongan.

(Artikel ditulis oleh Dadik Santosa, BMC Pekalongan)



Ditulis oleh

'BisMania Community Yogyakarta Berhati NyamNyam'

12 Comments

  1. Adrian Rizqitama
    adrian-rizqitama /

    keren bangeed dahh …

    saLut banget akuuhh

  2. agus-santoso /

    Salut juga tuh ma ezri.

  3. rudis /

    kangen beratss nih sama doi, terakhir naek waktu SD :(

  4. Wonogiri-VIP
    wonogiri-vip /

    maju terus, I Love Indonesia

  5. eNDa
    enda /

    keren tu..

    maju terus..

    g ad tryek pwt-smg ne??

  6. yukitrias /

    EZRI, moda angkutan favorit semua karyawan di kantor terutama yang berasal dari surabaya.. setiap musim mudik lebaran, Bagian Umum di kantor sibuk calling Iwan (Pengurus Cirebon) mesenin tiket ke surabaya ato Malang dari Cirebon.. Sewaktu dinas di Surabaya selama 4 tahun, seminggu sekali sudah kujalani perjalanan Cirebon-Surabaya dengan EZRI.. tetap jaya EZRI..

  7. abdul-khair /

    pengen naik ezri ke Pekalongan tapi naiknya dari terminal mana ya…

  8. dewa_krisyuda /

    Aku pernah naik EZRI sekitar tahun 2003 kalo gak salah (sekali-kalinya naik EZRI), tujuan Cirebon-Surabaya. Di daerah Brebes Bus mogok, di Tegal mati total. Dioper ke Bus lain sempat selisih paham dengan penumpang lain dengan no tiket sama. Padahal dia salah Bus, udah gitu ngotot pula.

  9. aditya-agus-riyadi /

    mantappp…

  10. wicak_sono
    wicak_sono /

    bgussss

  11. bajul_kesupen
    bajul_kesupen /

    kog cuma 2 PO aja? yg laen mna?

  12. agung-daplank /

    EZRI jaya di era th.90-99..di Tegal EZRI punya loket sendiri..tdk mau msk terminal..armada terbatas, brkt jam 19:00 dr Tegal dgn tujuan SBY..ini bus masuk dlm deretan bus Ngeblonk..tapi ngeblonk nya msh dibawah LORENA..

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;