Pengumuman

SK menkumham BMC

SK menkumham BMC

Sebagai eksistensi sebuah organisasi Bismania Community mendaftarkan ke ditjen adminitrasi hukum umum untuk mendapatkan SK pengesahan dari kemenkumham sebagai organisasi yang berbadan hukum.
Salah satu tujuannya adalah dalam hal mempermudah kerjasama dengan instansi terutama instansi pemerintah yang seringkali menanyakan legalitas organisasi.
Dalam mendaftarkan nama perkumpulan/organisasi ke Administrasi Hukum Umum kita terkendala nama Community yang tidak diperbolehkan di sistem AHU, setelah dilakukan diskusi yang panjang di internal pengurus akhirnya menggunakan Bismania Communiti untuk didaftarkan akan tetapi logo/lambang tetap Bismania Community dan dipergunakan pada atribut sehari hari.
Insyaallah ini keputusan yang terbaik dari pengurus dan mudah-mudahan dengan disahkannya organisasi kita oleh kemenkumham menjadi semakin bermanfaat bagi kita semua sesuai tujuan di anggaran dasar BMC :


Menghimpun dan mengkoordinir para stakeholder perbisan di Indonesia dalam suatu wadah agar dapat dengan mudah saling memberikan informasi yang bermanfaat.

 

Meningkatkan wawasan para anggota mengenai pengetahuan teknis dunia transportasi/teknis otomotif secara umum dan bus secara khusus, sehingga para anggota dapat memperoleh manfaat terutama hal-hal yang berkaitan dengan keamanan transportasi, operasional kendaraan dan perbaikan-­perbaikan teknis lainnya.

 

Meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota BMC khususnya dan antar pengguna jasa/operator bus pada umumnya, sehingga melahirkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota dan lingkungan internalnya.

 

Ikut berpartisipasi dalam menciptakan disiplin dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu dan peraturan lain yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

Berperan aktif menjaga dan mempromosikan lingkungan bersih melalui usaha-usaha tertentu sehingga memberi kontribusi nyata baik internal maupun eksternal.

Salam Sejatinipun Seduluran

 

Kegiatan HARI INI