Maaf, saat ini website sedang dalam PERAWATAN (MAINTENANCE)

Tahap 1: Pemindahan Data [sedang berjalan]

Tahap 2: Penggantian Tampilan

Tahap 3: Penambahan Fungsi

Tahap 4: Pengaturan Member

Puspa Jaya

Puspa Jaya

PO . Puspa Jaya berdiri pada tanggal 31 Oktober 1980, didirikan oleh Bapak I Ketut Narya yang merupakan seorang transmigran asal Bali yang di tempatkan  di Lampung. PO Puspa jaya merupakan perusahaan keluarga yang memulai usahanya di bidang transportasi. Pada awal usahanya, perusahaan hanya memiliki satu armada bus dengan trayek Banjit-Tanjung Karang dengan menggunakan nama PO . Puspa Sari atas persetujuan PT. Puspa Sari Denpasar. Seiring dengan berjalan waktu, usaha transportasi ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Perusahaan dapat berkembang dengan sangat baik, sehingga rute atau trayek tujuan bus dapat dikembangkan ke beberapa tujuan. Tidak hanya di dalam propinsi saja melainkan sampai luar propinsi.

Pada tahun 1989 perusahaan mulai merintis angkutan dengan trayek Lampung-Denpasar. Trayek Lampung-Denpasar dibuka untuk memenuhi permintaan konsumen yang merupakan transmigran asal Pulau Bali yang ingin menggunakan jasa perusahaan untuk mengantarkan mereka berlibur ke kampung halaman. Kemudian    Pada tahun 1992 kepemimpinan perusahaan diserahkan kepada Bapak I Ketut Pasek, alumnus fakultas Teknik Universitas Gajah Mada yang merupakan anak dari Bapak Ketut Narya. Saat itu perusahaan masih menggunakan nama Po . Puspa Sari Denpasar. Atas inisiatif keluarga besar, pada tangal 31 Oktober 1992 perusahaan memisahkan diri dan membangun usaha mandiri dengan nama Po . Puspa Jaya. Berkat ketekunan dan keuletannya, perusahaan dapat bertahan bahkan berkembang hingga saat ini.kemudian ditahun 1994 mulai menggunakan armada bus kelas eksekutif dengan trayek awal lampung – Denpasar seiring dengan permintaan pasar di tahun 2000 PO Puspa Jaya juga menggunakan bus kelas eksekutif dengan trayek Lampung – Yogya,Solo Ponorogo Wonogiri dan Blitar.

Kini PO Puspa Jaya tidak hanya melayani Reguler tetapi juga Melayani Pariwisata dengan dibentuknya Divisi Pariwisata Untuk memenuhi Permintaan konsumen.

Semoga dengan di tulisnya sejarah singkat Po Puspa Jaya ini dapat memberikan wawasan dunia perbisan kita


Catatan Perjalanan yang lainnya:



febri handoko
Ditulis oleh

'lampung - jogja via utara'

11 Comments

  1. Suplentonk Jaya
    plentonk /

    sip .. ini mas febri bagian marketing online – nya si Puspa ya .. he he he .. gak pa pa .. sing penting pelan2 bisa ngajak kita2 nyupir yang ungu (eh bener ya warnanya) itu …

    aku baru sekali naek puspa .. lampung – bakahuni , patas ac .. mantap!
    kru – nya emang orang bali ..

    keleng .. nyacak ci !!!

  2. Herry Momogi
    herry-momogi /

    mantep nih puspa jaya..
    heheh..

  3. wahyugss
    wahyugss /

    Mantap mas febri, gak salah kalo jadi mandor puspa jaya he he he

  4. dhian purnamasari
    dhian-purnamasari /

    TOP BEGETE daahh…

  5. Arifin
    arifin /

    Aq suka dengan history PO. Puspa Jaya Ini… Informasi dan pengetahuanQ tentang Bis jadi bertambah… Mantapssssss…..

  6. febri handoko
    zil_djan /

    lanjutkan

  7. fre'dy
    mz_fredz /

    siiiiiip dech….. nambah lg dech info2 soal sejarah bus…..

  8. darmo_gandul
    darmo_gandul /

    Yang pake tentrem Cihui…..

  9. anugrah
    anugrah /

    mkspn lama bolak balik solo-lampung.sya blm prnah naik puspa jaya. prlu dicoba

  10. ad_sunardi /

    Kalau bisa buka trayek Lampung-Cirebon-Kuningan biar warga Kuningan Cirebon bisa melebarkan sayap usahanya sampai ke Sumatera.

  11. yudistira007 /

    sekarang kok gak ada puspa jaya ke denpasar, yang ada cuma puspa sari ama wisata komodo, kalau ada bagus tuh…sebab P.O lain dari denpasar paling mentoknya jakarta..

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

;